.webp)
Lab bahasa memiliki ciri khas pada meja yang digunakannya. Secara umum, meja pada lab bahasa memiliki dua jenis yaitu meja master (guru) dan meja klien (siswa). Meja master memiliki 2 tipe yaitu standar dan tipe U. Kedua tipe meja master ini memiliki kelebihan dan kekurangannya. Namun untuk efektifitas dan efisiensi penggunaan lab bahasa MULTI EDU disarankan untuk menggunakan meja master dengan tipe standar.
Selain meja master hal lain yang perlu diperhatikan adalah meja siswa. Pada lab bahasa jenis computerized, meja siswa memiliki tipe twinbooth. Tipe meja siswa twinbooth memiliki sekat atau bilik suara dengan petup kaca depan dan penomoran meja. Meja twinbooth terdiri dari dua siswa yang duduk saling berdampingan. Hal ini menjadi ciri khas dari lab bahasa computerized. Untuk lab bahasa MULTI EDU sendiri, meja siswa didesain khusus, dengan tipe meja komputer siswa. Meja komputer siswa ini memiliki desain khusus yang disesuaikan dengan fungsi double lab yaitu lab bahasa computerized dan base software. Meja ini terdiri dari satu siswa. Siswa memiliki PC komputer masing-masing. Desain meja komputer siswa pada lab bahasa MULTI EDU ini mirip dengan desain meja komputer pada umumnya. Dengan sedikit perbedaan pada bilik suara dan penutup kaca serta penomoran meja. Meja ini juga didesain mendukung instalasi koneksi. Jadi instalasi pengkabelan akan sangat rapi dan tidak mengganggu siswa dalam melaksanakan aktivitas pembelajaran. Meja komputer siswa ini juga dapat digunakan pada lab bahasa BASE SOFTWARE. Jika sekolah telah memiliki lab komputer yang akan dijadikan lab bahasa MULTI EDU, maka yang perlu dilakukan hanya proses instalasi lab bahasa MULTI EDU dan meja komputer siswa.
Dengan adanya fasilitas meja khusus lab bahasa MULTI EDU ini membuat pembelajaran lebih nyaman. Karena jika sekolah menggunakan meja siswa yang “asal-asalan” tentunya membuat siswa belajar tidak nyaman dan tidak fokus terhadap pelajarannya.