Support Skype Lab Bahasa :
Follow
       
Telp / Fax : 0341-478773 / 0341-4345864
WhatsApp : 081320736800
Mobile : 081233201275, 081320736800, 081235014006
 
Head Office : Jl. Lodan No 129 Malang  |  Email : arion.indonesia@yahoo.com

  • Home
  • Profil
    • Profil
    • Visi & Misi
    • Lokasi Kantor
    • Pendukung Bisnis
    • Kontak Kami
  • Laboratorium Bahasa
    • Lab Bahasa Android
    • Lab Bahasa iOS
    • Lab Bahasa Wireless
    • Lab Bahasa Elite
    • Meja Laboratorium Bahasa
    • Lab Bahasa Multimedia D. I.
    • Lab Bahasa Komputer
    • Lab Bahasa Multi Edukasi
    • Lab Bahasa Base Software
    • Lab Bahasa Computerized
    • Lab Bahasa Double Console
    • Evaluator Quiz
  • Paket Poject
    • Universitas
    • SMA
      • Lab IPS
    • SMP
    • SD
  • Produk
    • Hardware
      • All Office Produk & Suplies
      • Body Scanner
      • Call Room
      • CCTV
      • Conference Room
      • Lab Komputer Multimedia
      • LAN & Hotspot
      • Pasang LCD Proyektor
      • Learning Resources
      • Multi Teaching Media
      • Pemancar Radio
      • Pemancar TV
      • KTA Barcode
      • Self Access Center
      • Sound System Aula
      • Telephone PABX
    • Software
      • SMS Center
    • Running Text
      • Digital Clock
      • Flasher And Traffic Light
      • Mesin Antrian
      • Moving Sign
      • Score Board
      • SPBU And Open Sign
      • Videotron
    • Penunjang Project
      • Interactive Voting
      • Interactive White Board
      • Lab Microteaching
      • Wireless Tablet
      • Meja Lab Bahasa
      • Mikroskop MD-1300 ITS
      • Mikroskop MD-1369CU
      • Scanner LJK AMR / OMR PRO
    • Master Service
      • Servis Komputer
      • Servis LCD
      • Servis Printer
  • Daftar Harga
  • Daftar Klien
  • Download
  • FAQ
  • Media
    • Foto
    • Video
    • Artikel & Berita
    • Berita Hiburan
  • Join Reseller
Info Lab Bahasa
detail  Proposal Laboratorium Bahasa
detail  Daftar Harga Lab Bahasa
detail  Software Lab Bahasa
detail  Brosur Lab Bahasa
Laboratorium Bahasa
detail  Lab Bahasa Android
detail  Lab Bahasa iOS
detail  Lab Bahasa Wireless
detail  Lab Bahasa Elite
detail  Meja Laboratorium Bahasa
detail  Lab Bahasa Multimedia D. I.
detail  Lab Bahasa Komputer
detail  Lab Bahasa Multi Edukasi
detail  Lab Bahasa Base Software
detail  Lab Bahasa Computerized
detail  Lab Bahasa Double Console
detail  Evaluator Quiz



Galeri Foto
galeri foto lainnya
Hubungi Kami Dengan Skype
Customer Service
Technical Support
Marketing 1
Marketing 2
Web Statistik
Pengunjung hari ini : 156
Pengunjung online : 5
Total Kunjungan : 763846

Artikel & Berita Pilihan


Penerapan ISO 9001:2008 oleh produsen Laboratorium Bahasa demi kepuasan pelanggan
Oleh Purwo Nugroho Dikirim: 11/8/2013
Laboratorium Bahasa

Salah satu tujuan diterapkannya ISO 9001:2008 adalah peningkatan kepuasan pelanggan. Tidak dipungkiri bahwa pelanggan menjadi faktor input dan output bagi sebuah perusahaan. Sistem manajemen mutu sangat konsen dalam masalah pelanggan. Permintaan dan kepuasan pelanggan terhadap produk menentukan keberhasilan penerapan manajemen mutu ISO 9001:2008 .

 

PT Arion Indonesia yang telah mengimplementaskan ISO 9001:2008 adalah bukti konsistensi kami terhadap kepuasan pelanggan terutama untuk produk Laboratorium Bahasa. Kepuasan dan terpenuhinya permintaan pelanggan menjadi salah satu kebijakan mutu kami. Sebagai perusahaan yang sedang berkembang, penerapan ISO 9001:2008 sangatlah menguntungkan, baik terhadap pelanggan maupun terhadap internal perusahaan. ISO 9001:2008 juga berguna untuk mengefektifkan setiap alur kerja produksi dan meminimalisir kesalahan yang berhubungan dengan produksi. Efektif dan baiknya proses produksi barang dan jasa berimbas pada optimalnya pelayanan terhadap konsumen.

 

Pada tahap produksi dan pelayanan jasa, komunikasi dengan pelanggan haruslah efektif. Kesalahan komunikasi antara pelanggan dan pihak perusahaan baik oleh marketing maupun teknisi dapat mengakibatkan menurunnya kepuasan pelanggan. Untuk menghindari hal tersebut perlu dilakukan tindakan perbaikan dan pencegahan yang efektif. Dan ISO 9001:2008 telah memberikan arahan yang baik untuk menyelesaikannya.

 

ISO 9001:2008 mewajibkan pembuatan standar dalam hal proses produksi, instalasi, pelayanan garansi dan setiap pelayan pelanggan Laboratorium Bahasa. Prosedur ISO 9001:2008 juga mengisyaratkan pencatatan setiap kejadian pada catatan mutu. Semua bermuara pada kepuasan pelanggan.

 

Namun sayang, tidak semua perusahaan produsen Laboratorium Bahasa mampu menyadari arti pentingnya penerapan ISO 9001:2008 ini. Sertifikat ISO 9001:2008 hanya digunakan untuk kepentingan proyek. Tidak dapat dipungkiri, banyak juga beredar sertifikat ISO 9001:2008 "abal-abal" sesuai pesanan. Sertifikat ISO 9001:2008 ini diterbitkan tanpa proses implementasi mutu dan hanya untuk syarat sebuah proyek pengadaan. Tentu adanya sertifikat sejenis ini tidak berefek apapun terhadap proses produksi dan kepuasan pelanggan. Bahkan lebih jauh, dapat berimbas negatif bagi pelayan pelanggan. Pelanggan seharusnya dapat menilai sampai sejauh mana kebenaran sertifikat ISO 9001:2008 yang digunakan pada sebuah perusahaan. Cara yang paling mudah adalah dengan memantau secara langsung standar penanganan terhadap pelanggan. ISO 9001:2008 yang baik seharusnya mampu meningkatkan kepuasaan pelanggan bukan sebaliknya, mengecewakan pelanggan. Dan pelanggan harus selektif dalam menentukam mitranya, jangan sampai terjebak pada cap ISO 9001:2008 "abal-abal".

halaman sebelumnya


Copyright (c) 2011 - 2025 by Laboratorium Bahasa PT. Arion Indonesia.
http://www.arionindonesia.co.id email: arion.indonesia@yahoo.com
Laboratorium Bahasa | Lab Bahasa | Software Lab Bahasa | Software Laboratorium Bahasa | Lab Bahasa Multimedia | Laboratorium Komputer | Scanner LJK